DPP PJI Lantik Dan Kukuhkan Ketua Dan Kepengurusan DPC PJI Kab,Indramayu 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

lensaperistiwa.com Indramayu

Kepengurusan DPC Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Kabupaten Indramayu yang diketuai Eka Mardiana, beserta para Wartawan dari berbagai media yang tergabung di Organisasi DPC PJI Indramayu, menggelar kegiatan Pelaksanaan Pelantikan dan Pengukuhan Ketua dan Pengurus DPC Kab,Indramayu, yang bertempat di Gedung Dewan Kesenian Indramayu, Senin ( 07/09/2020).

 

Dalam Kegiatan tersebut, Dihadiri langsung Ketua Umum Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI), Hartanto Boechori bahkan kehadirannya sekaligus Meresmikan Pelantikan dan Pengukuhan Ketua serta Pengurus DPC PJI Indramayu.

 

Sedangkan Turut hadir dalam acara tersebut Aan Hendrajana Kadis Kominfo Indramayu mewakili Plt Bupati Indramayu, Dedy S Kabid IKP Diskominfo Indramayu, Eko Diskominfo, Iptu Harry Kasat Binmas Polres Indramayu, Gunawan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Indramayu, H. Rahmat, Humas DPRD, Kapten Arh Basori Danramil 1602/Kota yang mewakili Kodim 0616/Indramayu, H. Cecep Kepala Sekolah SMPN 2 Sindang dan berbagai unsur Perusahaan Media, Ormas, LSM serta OKP.

Sementara itu dalam Sambutan Hartanto Boechori Ketua DPP PJI menuturkan.

 

“Saya Ketua Umum PJI, sesuai AD ART, DPC yang sudah terbentuk harus di lantik dan di kukuhkan, maka hari ini (Senin) saya dihadapan pengurus dan para hadirin undangan yang datang dari OPD dan Para Undangan, menyatakan bahwa Ketua DPC Kab. Indramayu yang dipimpin Eka Mardiana telah saya resmikan.” Tuturnya dalam sesi sambutan

 

Tidak hanya itu, Hartanto Boechori mengatakan di organisasi PJI yang diembannya berpegang pada Undang Undang Pers Nomer 40 Tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik, maka dari itu Wartawan yang ingin bergabung di Organisasi PJI akan Selektif.

 

“Boleh ya wartawan lain yang mau bergabung di PJI asal memenuhi 2 sarat, Yakni ikuti Undang Undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik artinya dalam Undang Undang Pers, Medianya Harus berbadan hukum dan diakte pendiriannya yang pasti di bidang jurnalis bukan yang lain, yang kedua saratnya Wartawan yang ingin gabung di PJI harus ikuti Kode Etik Jurnalis, maka dari itu saya ingatkan Ketua DPC harus Selektif.” Tuturnya Dengan tegas

 

Kemudian usai sambutan, Hartanto Boechori selaku Ketua Umum umum PJI memberikan Simbol PJI (Pataka) kepada Eka Mardiana selaku Ketua DPC PJI Kab,Indramayu

 

Bahkan menurut Hartanto Boechori selaku Ketua umum PJI mengatakan bahwa Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) merupakan salah satu Organisasi Wartawan yang berdiri sejak 20 Agustus 1998. Dan Keberadaan Organisasi PJI juga, sudah diakui oleh Dewan Pers (bd)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Facebook comments:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *