Jelang HUT Bhayangkara ke-74, Polsek Cikarang Pusat Gelar Bakti Sosial

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

lensaperistiwa.com – Bekasi

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke- 74 Tahun 2020, Polsek Cikarang Pusat menggelar bakti sosial (baksos) berupa pembagian paket sembako untuk keluarga penerima manfaat (KPM).

Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan di 6 desa di Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, Jumat (26/06/2020).

Hadir dalam baksos tersebut yakni, Kapolsek Cikarang Pusat AKP Zaini Abdillah Zainuri, S.Kom, S.I.K, Wakapolsek, Kanit Binmas, Kanit Lantas, Kanit Sabhara, Babinsa TNI AD Desa Sukamahi, Kepala Desa dan tokoh masyarakat setempat serta seluruh anggota Polsek Cikarang Pusat.

Kapolsek mengatakan, bakti sosial dalam bentuk pembagian sembako itu dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat serta untuk merekatkan hubungan silaturahmi Polri dengan rakyat,” kata Kapolsek.

Dia mengatakan, seluruh jajaran Polri melakukan bakti sosial serentak di seluruh Indonesia termasuk di wilayah Polres Metro Bekasi.

“Bertepatan dengan hari Bhayangkara ke-74 ini diharapkan situasi kamtibmas tetap terjaga pada masa pandemi Covid-19. Sesuai dengan tema hari Bhayangkara Kamtibmas Kondusif dan Masyarakat Produktif,” ucapnya.

Dia berpesan, sehubungan masih dalam masa pandemi Covid 19, masyarakat agar tetap mempertahankan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19 dalam menjalankan aktifitas.

“Jangan lupa pakai masker, pakai sarung tangan dan jaga jarak,” pungkasnya.

Dalam pantauan pers, bakti sosial yang dilakukan kali ini merupakan yang kelima kalinya digelar.

Baksos pertama kali digelar Kapolsek pada tanggal 18 Juni 2020 di Kampung Tembonggunung RT. 10/05 Desa Sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi. Dalam Baksos tersebut Kapolsek Cikarang Pusat memimpin langsung pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selanjutnya baksos berupa bersih-bersih tempat ibadah dilakukan tanggal 19 Juni 2020 di masjid Al-Hasanah, Kampung Tegal danas, Desa Jayamukti Kecamatan Cikarang Pusat. Baksos kali ini dipimpin Wakapolsek Iptu Subroto.

Lalu, baksos yang ke 3 dilakukan pada 24 Juni 2020 di kediaman Aiptu (Purn) Syamsu Amsen Silitonga, Perum Puri Sentosa Desa Cicau Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi. Dan baksos hari berikutnya berupa bersih bersih Masjid Jami Nurul Hudayah Desa Pasirtanjung Kecamatan Cikarang Pusat dan bersih bersih Masjid Al Hasanah Kampung Tegaldanas Desa Jayamukti.

Adapun baksos kelima tanggal 26 Juni 2020 dipimpin langsung Kapolsek Cikarang Pusat, yakni berupa pembagian sembako di 6 Desa seKecamatan Cikarang Pusat secara serentak. (tim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Facebook comments:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *