TAK SEINDAH YANG KAMI HARAPKAN UCAPANMU

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

lensaperistiwa.com Humbahas

Ditahun politik ini,tutor Paud ikut juga menjadi sasaran empuk, bagi sekelompok pengrajin politik untuk mencari perhatian dari masyarakat yang mudah diperalat.padahal Sebelum ada PAUD Judika,Paud yang saya kelola itu, sudah ada Paud sebelumnya yaitu PAUD labas, tetapi timbullah masalah sesama tutor PAUD LABAS, lalu paud labas menjadi pecah akibat tutor paud tidak lagi sependapat.

Akibat perpecahan itu lalu berdiri lagi Paud Wilda diwilayah sekitaran Paud labas,akan tetapi di tolak permohonan izin PAUD Wilda dengan alasan gak bisa 2 PAUD di dusun 4 karna tidak memadai lagi jumlah anak usia dini di langge- Batusandiri.lalu entah beberapa lama menjadi dipermasalahkan oleh dinas pendidikan lah PAUD labas,lalu pihak dinas mengatakan bahwa tempat itu tidak layak untuk tempat belajar mengajar.

lalu pihak dinas pendidikan HUMBAHAS memberikan solusi supaya agar Gereja HKBP mendirikan PAUD, waktu itu pengurus gereja HKBP menemui pihak Dinas pendidikan , Jadi berdirilah PAUD Judika HKBP Batusandiri,akan tetapi kami dari pihak gereja tetap kesulitan mengurus Izin karna PAUD labas tetap dibuka waktu itu,lalu kami jalin komunikasi kepada penguru PAUD labas meminta kesepakatan PAUD Judika di gabung dengan PAUD labas.

sesudah disatukan paud labas dengan paud Judika baru bisa diterbitkan izin PAUD Judika. Lalu 2019 berdiri adalagi mendirikan Paud luter tetapi tidak dasetujui kepala Desa padaTanggal 28 Pebruari 2020 waktu sosialisasi dari Dinas pendidikan HUMBAHAS yang dihadiri Kabid, ibu Bupati, camat onan ganjang/ibu, Kepala Desa se kec.onanganjang/ibu, tutor/penyelenggara PAUD se kec.onan ganjang sudah jelas dinyatakan Kabid menolak pemberian izin PAUD Luter, tetapi menurut pantauan media ini, agar Kepala dinas pendidikan (KADISPEND)Humbahas bertindak tegas supaya tidak menimbulkan kebijakan kebijakan yang bisa menimbulkan masalah sosial di wilayah dusun 4 Parbotihan, dikarnakan masalah sepele.

Kepada bapak dewan (DPRD)Humbahas dengan hormat,agar sudi kiranya memperhatikan nasib anak anak didusun 4 Parbotihan dalam hal pendirian paud yang belum jelas kelayakannya dalam belajar mengajar. Kepada bapak Bupati yang dimuliakan di Humbang hasundutan (HUMBAHAS) agar ikut serta mengontrol izin pendirian PAUD di wilayah HUMBAHAS khususnya di desa Parbotihan dusun 4 kacamatan onan ganjang. Sebab PAUD adalah, dalam pendirian sebuah usaha yang bisa menimbulkan masalah sosial apa bila tidak terkordinir dengan baik maka dengan ini,

sebelum izin PAUD luter ditetapkan dimohon dipertimbangkan dulu agar tidak menjadi bumerang nantinya di hadapan orang tua murid Paud sedusun 4,supaya izin paud luter dikengsel dulu, karna di dusun 4 ini hanya 38 orangnya anak anak umur 0-6 tahun dan gak mungkin bisa 2 PAUD. Tetapi Klo memang harus dipaksakan 2 paud di dusun 4,yang pastinya akan menjadi masalah dikemudian hari. /tarik menarik siswa siswi.(tim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Facebook comments:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *