Paminal Polda Jabar Turun Ke Indramayu Tindak Lanjuti Pelanggaran Kapolsek Widasari Terbitkan Kartu Satpam Binaan

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
142

lensaperistiwa.comIndramayu

Berdasarkan Surat Pengaduan yang dilayangkan oleh Lembaga Investigasi Negera (LIN) DPC Kab. Indramayu Jawa Barat kepada Kabid Propam Polda Jabar dengan Status Surat tembusan, terkait Kapolsek Widasari AKP Joni SH yang menerbitkan Kartu Satpam Binaan (KSB) kepada para Satpam di Wilayah Kecamatan Widasari Kab. Indramayu pada awal tahun 2020. Mendapatkan Respon dari Bidang Provos dan Paminal (Bid Propam) Polda Jawa Barat
Tim Dari Bid Propam Polda Jabar ke Indramayu untuk bertemu dengan tim Lembaga Investigasi Negara DPC Indramayu di Kantor Lembaga tersebut, Senin (15/06/2020).

Diketahui Para tim Bid Propam Polda Jabar yang berjumlah 3 anggota Polisi didampingi Kasi Propam Polres Indramayu, Ipda Trio dan 2 anggotanya melakukan koordinasi.

Dalam pertemuan tersebut bertujuan meminta penjelasan terkait Surat Pengaduan tentang Kapolsek Widasari dalam menerbitkan Kartu Satpam Binaan (KSB) yang dinilai oleh para anggota Lembaga Investigasi Negara, bahwa Kapolsek Widasari AKP Joni SH telah melanggar Perkap Nomor 24 Tahun 2007 tentang Sistem Manajamen Pengamanan Organisasi Perusahaan Dan Atau Instansi/Lembaga Pemerintah pengganti Undang Undang.

Dengan tujuan itu, salah satu anggota Bid Propam Polda Jabar, Erwin mengatakan hanya sebatas meminta keterangan dan bukti bukti dari rekan rekan.

.” Kesini saya mau tanya ke rekan rekan, dan ingin mengumpulkan bukti bukti nya ( Pulbaket).” Ujarnya

Namun dari pihak tim LIN, Lukman selaku Humas mengatakan temuan awal kartu satpam binaan didapat dari seorang awak media

Kami selaku Sosial Control Masyarakat maka kami memandang kapolsek Widasari sudah melanggar Perkap No 24 Tahun 2007.” Ujarnya

Lebih lanjut Suparno Ketua Lembaga Investigasi Negara DPC Indramayu didampingi Lukman berharap agar segera dipunishment.

.” Segera dipunishment kapolsek Widasari, biar tidak ada tumpang tindih kewenangan pembinaan satpam ” Pungkasnya

Tidak hanya itu ia juga berharap Satpam selaku anak Kandung Polri dalam hal Pembinaan dan manajemen pengelolaannya tetap berpegang pada Perkap no.24 tahun 2007

Tampak dalam pertemuan itu berjalan singkat, hanya kurun waktu setengah jam dan tim Bid Propam Polda Jabar langsung bergegas pulang didampingi Kasi Propam Polres Indramayu. (Tiem*bd)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
142

Facebook comments:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *