PPDB Online Sumut Tahun 2020 Makan Korban

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

lensaperistiwa.com Labuhanbatu

Para calon Peserta didik yang mendaftar Di Sekolah SMK Negeri 1 Rantau utara Kabupaten labuhanbatu Propinsi Sumatera Utara menjadi korban Kecurangan panitia PPDB Online Dinas Pendidikan Sumatera utara.

Kartika Nasution salah satu peserta yang mendaftar di jurusan Akutansi Dan keuangan lembaga, saat pengumuman pada tgl (10 juni/6/20) hari rabu pengumuman melalui webside ppdb.disdik.sumutprov.go.id/nama nya di nyatakan lulus namun selang beberapa jam kemudian namanya di nyatakan tidak lulus.

Esok harinya tgl (11/6/20) hari kamis, kartika dan orang tuanya Sutan mendatangi sekolah SMKN 1 Rantau utara menemui salah seorang oprator sekolah smkn 1 rantau utara untuk melihat namanya melalui webside ppdb.disdik. sumutprov.go.id/,namun setelah di cek namanya tidak ada.

Saat keluar dari ruangan operator Sutan bertemu awak media yang sedang liputan di sekolah smkn 1 rantau utara terkait ppdb online tingkat smk, merasa kesal campur kecewa ngak benar nih masak sih nilai rata rata 85 bisa lulus sementara anak saya nilainya 86 tidak lulus,kepada awak media Sutan berharap kepada Dinas propinsi untuk memaparkan nama siswa yang lulus secara transparan.

berikut nilai data anak Sutan Marudut Nasution
no.registrasi :49129
Kelamin:perempuan
Lahir:R.Prapat 31-03-2005
Nama orang tua :Sutan Marudut Nasution
Alamat rumah :jln Arrahman
Propinsi Sumatera Utara
Usia :5536 hari
Data Penduduk :1210027103050005
Data nilai raport persemester
Kls VII Semester 1 : 87.6
Semester 2 :85.6

Kls VIII semester 1 : 86.3
Semester2 :85.7

Kls 1X Semester 1 : 87.9

Rata rata. :86.62

Sekolah pilihan :SMKN 1 Rantau utara Kab/kota labuhanbatu
Jurusan pilihan 1 : Akutansi dan keuangan lembaga

Sekolahan pilihan 2 :
Jurusan pilihan 2 :
Kabupaten kota :

Selanjutnya,Ledi A mendaftar di smkn 1 rantau utara, menjadi korban kedua sistem ppdb online sumut tahun 2020, siswa ini saat mendaftar pada hari pertama tgl ( 30 mei /5/20)datang sekolah untuk mencari informasi sistem untuk mendaftar bersama orang tuanya.
Setelah mendapat penjelasaan dari pihak sekolah, Ledi mulai menginfut data sendiri secara online ke webside ppdb.disdik.sumutprov.go.id/ nilai yang di kirim dari semester 1 sampai 5 berhasil di kirim,namun saat menerima veripikasi formulir dari panitia smkn 1 rantau utara nilai semester 1,2,3 ada nilai semester 4 dan 5 nilai 0.

Ledi pun bertanya kepada pantia hal nilai semester 4,5 nilai nya 0,dari pihak panitia menyarankan ledi untuk daftar lagi untuk yang kedua kalinya,setelah daftar kedua kalinya Ledi mendatangi panitia yang ada di sekolah untuk mengambil formulir verifikasi dari pihak sekolah,hasilnya sama nilai semester 4,5 nilainya nol,saat di tanya ke opertor mengenai nilai yang tidak muncul,operator smkn 1 rantau utara bu HI dengan gampang menjawab aman itu ngak ada masalah ini jaringan lagi lelet ucapnya.
Pada tgl 10 di hari pengumuman ledi di nyatakan tidak lulus akibat nilainya yang tercantum hanya semester 1,2 dan 3 yang tertera.
Apabila nilai raport Ledi A dari semester 1-5 tertera saya akan lulus dengan nilai rata rata 87 di jurusan Otomatisasi dan tata kelola perkantoran,karna yang terendah yang lulus nilainya 86.22 dengan air mata berlinang.

awak media konfirmasi Sekretaris Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Utara Alpian Hutauruk Selaku Ketua Panitia PPDB Online Sumut tahun 2020 via seluler walau berdering tapi di abaikan,awak media kembali konfirmasi melalui pesan Whatsap ,pesan di baca tapi tidak ada balasan.
Dihari yang sama Alpian selaku ketua panitia PPDB online atau rajanya PPDB online menjawab konfirmasi awak media ini mengatakan mohon maaf baru sekarang sempat membahas atau menyikapi berbagai permasalahan yang pasca pengumuman PPDB online tadi karena dari mulai pagi/sore kami rapat membahas rencana anggaran tahun 2021 kemudian sorenya ada pelantikan kasubag umum & kepegawaiaan serta pelantikan Ka SMAN dan SMK,baik langsung maupun online ,setelah maghrib s/d pukul 22.00 tadi,juga masih ada kegiatan,setelah pulang ke rumah dan makan malam baru ini sempat membalasnya,pada dasarnya permasalahan yang sudah ada kami tampung,dan akan kami ambil sikap untuk mengatasinya.
Insyallah besok akan ada surat yang jami kirimkan berupa respon tentang berbagai masakah tersebut.
Kemudian insyallah hari Senin,akan di adakan rapat evaluasi sekaligus persiapan jalur zonasi SMA.
Kita akan bedah permasalahan yang ada ,untuk mencari solusinya tentu kita tidak ingin ada satu orang pun siswa yang di rugikan sepanjang yang bersangkutan memenuhi ketentuan yang ada trims. Ucap Alpian.

Kapolda sumut Irjen Pol.Drs.Martuani Sormin M.si saat awak media memberi informasi dan memberikan data peserta yang menjadi korban kecurangan dan kelalaian panitia PPDB online sumut,dengan tegas pak kapolda trims infonya akan kita teruskan.(M.SUKMA)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Facebook comments:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *