Sat Reskrim Polres Indramayu Musnahkan 7 Juta Butir Petasan

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
115

lensaperistiwa.com Indramayu

Sat Reskrim Polres Indramayu dibantu oleh Satu Tim Jibom (Penjinak Bom) dari Sat Brimob Polda Jabar dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Indramayu Akp Hamzah Badaru S.I.K., melaksanakan kegiatan pemusnahan Barang Bukti petasan dan bahan petasan. Senin, (18/05/2020).

Bertempat di Lahan Perhutani Desa Jatimunggul, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, barang bukti berupa petasan dengan jumlah 700 (tujuh ratus) dus petasan atau total sebanyak 7.000.000 butir petasan berbagai jenis dan merk serta 15 karung bahan baku petasan yang terdiri dari  Sulfur Powder, Aluminum Powder dan Serbuk Arang.

Sementara itu, Paur Subbag Humas Polres Indramayu Ipda Sukenda mengatakan, semua barang bukti ini didapat dari kegiatan cipta kondisi Sat Reskrim Polres Indramayu dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan,

.”Barang bukti berupa bahan peledak seperti petasan memang harus segera dimusnahkan, karena sifatnya yang tidak stabil dikhawatirkan bisa meledak sewaktu waktu karena berbagai sebab,” jelasnya.

Lebih lanjut, dalam pelaksanaan kegiatan pemusnahan bahan baku pembuat petasan dilakukan dengan menggunakan detonator yang hanya  menimbulkan efek terbakar, sedangkan untuk petasan dilakukan pemusnahan dengan cara dibakar hingga habis,” pungkasnya.

Sebelumnya, Satreskrim Polres Indramayu berhasil menggagalkan pengiriman 5 juta butir petasan jenis korek yang siap diedarkan ke luar Indramayu, pada hari Senin tanggal 27 April 2020 sekira pukul 18.30

Tidak hanya barang bukti petasan yang diamamkan, kendaraan truk dan dua orang ditangkap,yakni satu pemilik petasan serta sang supir, keduanya bernama inisial CAS (45) Thn dan PAK (34) Thn.

Pemusnahan petasan berjalan dengan lancar dan tanpa ada kendala. (hms*bd)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
115

Facebook comments:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *