Satgas Raider 300 Membantu Kegiatan Imunisasi Balita Dan Berikan Pelayanan Kesehatan

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
108

lensaperistiwa.com –  papua

Pos Kalibom dipimpin oleh Serda Aprisal bersama 6 orang anggota membantu pelaksanaan imunisasi balita serta memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kampung Kalibom, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Hal tersebut yang di sampaikan oleh Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senen (23/3/2020)

Kesehatan adalah harta yang paling berharga bagi setiap orang, serta imunisasi kepada balita sangat penting dilakukan guna menjaga kesehatan serta daya tahan tubuh balita sehingga dapat terindar dari penyakit apapun khususnya penyakit malaria.

Kegatan ini dengan tujuan untuk membantu masalah kesehatan masyarakat Kampung Kalibom serta memberikan pelayanan imunisasi kepada balita, karena balita adalah generasi penerus Kampung Kalibom, berkat kegiatan ini masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak meski berada di daerah perbatasan.

Tidak hanya itu saja, Satgas Raider 300 juga memberikan pelayanan pengecekan malaria secara gratis kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh personel kesehatan Pos Kalibom Prada richal.

Dalam kegiatan ini masyarakat Kampung Kalibom tepatnya ibu-ibu berbondong-bondong membawa anak-anaknya untuk diimunisasi dan melaksanakan pemeriksaan kesehatan, kegiatan ini sangat dianggap penting sekali karena dengan adanya dukungan serta kepedulian dari Satgas Raider 300 masalah kesehatan di Kampung Kalibom dapat teratasi, sehingga masyarakat dapat menjalankan kehidupan sehari-hari dengan semangat tanpa ada keluhan kesehatan yang mereka alami.

Karena kesehatan merupakan suatu modal dasar dalam setiap melaksanakan kegiatan apapun, terutama kesehatan untuk anak-anak dimana mereka adalah generasi penerus bangsa yang betul-betul harus dijaga dengan baik demi kelangsungan serta kemajuan bangsa dan negara ini.

Ucapan terima kasih dari anggota puskesmas dan Bapak Undo Avi Bapak Gasfar Tawa (58 th) kepada anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, karena telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan imunisasi dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kalibom.

Autentikasi
Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
108

Facebook comments:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *