Pengawas Dinas dan Konsultan Serta Pemborong Diduga Rampok Uang Rakyat

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

lensaperistiwa.com – Bekasi
Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKPP) diduga tidak tegas serta melakukan pembiaran kepada pihak Pemborong yang mengerjakan Udit di Perum. Regensi 1 di Rt.07/Rw.06 Jalan Krisna Raya, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung.

Pemasangan Udit tersebut berasal dari Anggaran dana APBD TA-2019 yang di kerjakan oleh pihak Pemborong yang diduga tidak jelas CV dan PT saat pemasangan Udit di wilayah Kelurahan Wanasari tepatnya Perum. Regensi 1 di Rt.07/Rw.06 Jalan Krisna Raya, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, bahwa papa plang proyek tidak terpasang.

Saat di pantau Wartawan, bahwa kegiatan pemasangan Udit tersebut, menurut Masyarakat Pemasangan Udit di Jalan Krisna Raya
Rt.07/Rw.06 Perum. Regensi 1 Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung diduga terbengkalai, karena Jalan tersebut sudah di gali tukang, namun belum juga terpasang,”ujar warga.

Menurut narasumber sebagai warga Perum. Regensi 1, bahwa pemasangan Udit di Jalan Krisna Raya Rt.07/Rw.06 Perum. Regensi 1, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung diduga terbengkalai dan Kami sebagai warga tidak bisa melintas Jalan yang sudah digali,” papar warga.

Masih kata narasumber sebagai warga sekitar, dengan tidak terpasangnya papan plang proyek kegiatan bahwa dapat diduga Pemborong yang mengerjakan pemasangan Udit di Perum. Regensi 1 Jalan Kerisna Rt.07/Rw.06 di wilayah Kelurahan Wanasari dapat di indikasikan telah merampok Uang Rakyat,” papar warga.

Warga menegaskan, dengan adanya Pemasangan Udit di Jalan Raya Kerisna di Lingkungan Perum. Regensi 1, Rt.07/Rw.06 Kelurahan Wanasari, bahwa pihak Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKPP) diduga telah melakukan Pembiaran dan Persekongkolan untuk melakukan Pembodohan pada Masyarakat, karena tidak terpasang papan plang proyek sebagai keterbukaan Informasi Publik, hal ini dapat diindikasikan untuk melakukan Penyimpangan agar mendapatkan keuntungan dari Anggaran APBD, sebab Pengawas Dinas dan Konsultan tidak pernah memantau lokasi tersebut dan juga tidak bernyali untuk melakukan penegoran pada pihak Pemborong, maka dapat diduga ada unsur Pembiaran dan Persekongkolan dengan pihak Pemborong untuk merampok Uang Rakyat dari nilai Anggaran APBD tersebut, karena menggelapkan Nilai Anggaran sama saja melanggar Undang-undang keterbukaan Informasi Publik No.14 Tahun 2008,” tegas warga.

Dengan tidak terpasang papan plang proyek serta tidak ada Pengawas dan Konsultan, maka dapat diduga keras ini adalah suatu Pembiaran dan Persekongkolan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKPP) kepada pihak Pemborong yang mengerjakan Udit di Jalan Raya Kerisna Lingkungan Perum. Regensi 1, Rt.07/Rw.06 Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, bahwa proyek tersebut dapat diduga keras sudah mengelapkan Nilai APBD Tahun 2019 untum merampok Uang Rakyat.

LSM GRAK ,”John W Sijabat mengatakan, bahwa PT/CV yang mengerjakan Udit di Perum.Regensi 1Jalan Raya
Kerisna di Lingkungan Rt.07/Rw.06 Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung telah melakukan kesalahan, karena tidak memasang Papan Plang Proyek kegiatan dan sudah melanggar Undang-undang No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik,” ujar John.

John W.Sijabat menegaskan, dengan terjadinya dugaan Pemasangan Udit terbengkalai di Jalan Raya Kerisna Perum.Regensi 1, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung dapat diduga kuat, bahwa Pengawas Dinas dan Konsultan serta Pemborong dapat di indikasikan telah melakkukan Persekongkolan dan Pembiaran untuk melakukan kecurangan agar dapat merampok Uang Rakyat dari Anggaran APBD,” tegas John.

Dengan terjadinya pemasangan Udit di Jalan Raya Kerisna
di wilayah Perum. Regensi 1, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, agar Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Iwan Ridwan dan Kabid H.Toupik dapat diduga keras ada unsur Pembiaran dan Pesekongkolan kepada Pemborong untuk mendapatkan Upeti dari pihak Pemborong yang mengerjakan Udit di Perum. Regensi 1 Jalan Raya Kerisna Rt.07/Rw.06 Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung.**@ Julham

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Facebook comments:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*