Pengawas dan Konsultan Diduga Lakukan Pembiaran Untuk Merapok Uang Rakyat

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

lensaperistiwa.com – Bekasi

Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi melalaui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKPP) telah mengalokasikan Anggaran dana APBD untuk perbaikan Jalan Lingkungan (Jaling ) di wilayah Kelurahan Wanasari tepatnya Perum.Regensi 2 Jalan Durian XI dan Sekitarnya.

Saat Wartawan melihat hasil peroses Cordill kegiatan Jalan tersebut, menurut Masyarakat, bahwa Pengecoran Jalan Lingkungan (Jaling) di Perum.Regensi 2 Jalan Durian XI dan sekitarnya diduga di kerjakan asal jadi dan tidak terpasang papan Proyek kegiatan serta saat proses pengecoran di ukur oleh Wartawan ketinggian Coran di jalan Durian XI kisaran 9.Cm karena kurang dari Spek yang ada terlihat dalam gambar saat diukur,” ujar warga.

Menurut narasumber warga Perum. Regensi 2, bahwa kegiatan Jalan Lingkungan tidak ada Papa plang Proyek di pasang oleh pihak Pemborong, baik di Jalan Durian XI maupun di tempat lain, karena kami sebagai warga tidak melihat Papan Plang Proyek CV/PT yang di pasang Pemborong untuk mengerjakan Jalan Lingkungan di wilayah Perum.Regensi 2 , Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung,” ungkap narasumber.

Masih kata narasumber sebagai Warga, dengan tidak terpasang papan plang proyek kegiatan bahwa dapat diduga keras Pemborong yang mengerjakan Pengecoran Jalan Lingkungaan di Perum. Regensi 2 Jalan Durian XI dan sekitar di wilayah Kelurahan Wanasari dapat di indikasikan merampok uang Rakyat,” papar warga.

Warga menegaskan, dengan adanya Pengecoran Jalan Lingkungan di Perum. Regensi 2, Kelurahan Wanasari bahwa pihak Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKPP) diduga telah melakukan Pembiaran dan Persekongkolan agar papan plang proyek tidak di pasang untuk melakukan pembodohan dan Penyimpangan agar mendapatkan keuntungan dari Uang APBD, sebab Pengawas Dinas dan Konsultan tidak bernyali untuk melakukan penegoran pada Pemborong, maka hal ini ada unsur Pembiaran dan Persekongkolan dengan pihak Pemborong untuk merampok Uang Rakyat dari nilai Anggaran APBD tersebut, karena menggelapkan Nilai Anggaran sama saja melanggar Undang-undang keterbukaan Informasi Publik No.14Tahun 2008,” tegas warga.

Dengan tidak terpasang Papan Plang Proyek serta tidak ada Pengawas dan Konsultan, maka dapat diduga keras ini adalah suatu Pembiaran dan Persekongkolan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKPP) kepada pihak Pemborong yang mengerjakan Jalan Durian XI di Perum. Regensi 2 dan sekitarnya telah melanggar Undang-undang No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, karena tidak memasang papan plang proyek, sehingga pihak Pemborong dapat diduga keras sudah mengelapkan Nilai APBD Tahun 2019 untum merampok uang Rakyat.

LSM GRAK ,”John W Sijabat mengatakan, bahwa PT/CV yang mengerjakan Jaling di Perum.Regensi 2 dan sekitarnya di wilayah Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung telah melakukan kesalahan, karena tidak memasang Papan Plang Proyek kegiatan dan sudah melanggar Undang-undang No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik,” ujar John.

John W.Sijabat menegaskan, dengan terjadinya Pengecoran Jalan Lingkungan Jalan Durian XI dan sekitarnya di Perum.Regensi 2 Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung dapat diduga kuat, bahwa Pemborong yang mengerjakan Jalan tersebut telah melakkukan Persekongkolan dengan Konsultan dan Pengawas Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKPP) untuk melakukan kecurangan agar dapat merampok uang Rakyat dari kegiatan APBD tersebut,” tegas John.

Dengan adanya Pengecoran Jalan Lingkungan jalan Durian XI dan Durian Raya diwilayah Perum.Regensi 2 Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, agar Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Iwan Ridwan dan Kabid H.Toupik dapat segera melakukan epaluasi kinerja Pengawasan dan Konsultan yang diduga Makan Gaji Buta dan Bersekongkol dengan Pemborong, jika tidak dilakukan epaluasi kinerja Pemgawasaan dan Konsultan dapat diduga bahwa Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKPP) dan Kabid Wasdal ikut melakkukan Persekongkolan berjamah pada Pemborong yang mengerjakan Pengecoran Jalan Lingkungan di Perumahan Regensi . 2, Kelurahana Wanasari Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi.*
( Julham )

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Facebook comments:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*