Warga Keluhkan Nikah ke Amil Mencapai Rp1.500.000

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Kab Bekasi-lensaperistiwa.com

Masyarakat Kali Jaya, Kecamatan Cikarang Barat mengeluhkan biaya pernikahan mencapai Rp.1.500.000 oleh para Amil Desa yang di duga tidak mendasar.

Dari biaya anggaran pernikahan tersebut yang diduga sebesar Rp.1.500.000 yang di pungut oleh Amil saat menikahi warga untuk mendapatkan buku nikah masyarakat sangat keberatan.

Saat di temui pihak keluarga yang menikahi adiknya berinisal MT mengatakan, berapa sih sebenarnya biaya pernikahan yang harus di keluarkan saat melakukan pernikahan untuk mendapatkan buku nikah apa bila di tangani oleh Amil ?.” ujarnya.

Narasumber berinisial MT menjelaskan, kalau ada aturan yang mengacu dari KUA terkait biaya pernikahan melalui Amil sebesar Rp,1.500.000 yang harus di bayar oleh pihak kedua mempelai untuk mendapatkan buku nikah, seharusnya para Amil di Desa dapat melakukan transfaran kepada masyarakat, agar dapat mempersiapkan biaya untuk mendapatkan buku nikah,”ujar MT sebagai narasumber.

Dengan adanya dugaan pungli yang tidak mendasar di lakukan para Amil yang melakukan pungutan pernikahan untuk mendapatkan buku nikah sebesar Rp.1.500.000, agar Kepala KUA Cikarang Barat dapat mengetahui permasalahan yang dikeluhkan oleh Masyarakat yang telah di lakukan oleh para Amil yang ada di wilayah Kecamatan Cikarang Barat, hal ini dapat kita indikasikan suatu pembiaran Kepala KUA Cikarang Barat.* ( Julham )

Share and Enjoy !

0Shares
0 0
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Facebook comments:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *